Minggu, 20 Desember 2009

MANFAAT INTERNET

TUGAS 4


Nama : EMILIA
No.BP : 0901091009
Kelas : MI 1 A





KATA PENGANTAR

Syukur Alhamdulillah penulis ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah mata pelajaran Pengantar Teknologi Informasi dengan judul “Manfaat Internet”. Makalah ini merupakan salah satu tugas pada semester satu pada Jurusan Teknologi Informasi Prodi Manajemen Informatika mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi.
Pada kesempatan ini izinkanlah penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Erwadi selaku dosen pembimbing dalam proses pembuatan makalah ini.
Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda atas kebaikan yang telah diberikan kepada penulis, Amin. Penulis berharap semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan terutama pada bidang teknologi informasi . Penulis mohon maaf, karena masih terdapatnya kekurangan dalam makalah ini yang disebabkan keterbatasan ilmu pengetahuan, pengalaman dan sumber yang penulis miliki. Untuk itu sekiranya pembaca dapat memberikan kritikan dan saran yang penulis harapkan demi perbaikan dan penyempurnaan penulisan makalah ini.


Padang , 02 Desember 2009



Penulis


DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR .............................................................i
DAFTAR ISI .............................................................ii
BAB I PENDAHULUAN............................................................1
Latar Belakang .............................................................1
BAB II Internet Dalam Berbagai Bidang........................................2
1. Manfaat internet dalam media bisnis..................................2
2. Manfaat internet dalam organisasi....................................3
BAB III PENUTUP .............................................................4
Kesimpulan .............................................................4
BAB IV DAFTAR PUSTAKA........................................................5
Daftar Pustaka .....................................................5






BAB I

LATAR BELAKANG

Makalah ini dibuat dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan penulisan tugas mata kuliah pengantar teknologi. Dalam makalah ini kita mendapatkan pelajaran pengantar teknologi adalah manfaat internet dalam media bisnis. Manfaat internet dalam dunia bisnis sangat di butuhkan bagi masyarakat luas, pengguna internet, dan para pebisnis yang membutuhkan informasi bersaing dalam bisnis.

BAB II
Internet dalam berbagai bidang

Manfaat internet dalam media bisnis sebagai berikut:
*) Menciptakan basis bagi klien atau pelanggan
Dalam dunia bisnis tentu sangat si butuh kan komunikasi yang lancar dengan seorang klien,Untuk itu internet mempunyai peranan penting juga dalam hal ini. Perjuangan untuk memperoleh pelanggan harus melalui berbagai usaha termasuk menganalisa pasar secara hati-hati, untuk memasarkan produk dalam berbisnis tentunya internet adalah wadah alternatif yang tepat untuk basis bertemu jutaan orang di dunia melalui internet, dan memasarkan produk di bisnis tersebut.
*) Analisa produk dan pasar
Internet juga salah satu riset untuk memasarkan suatu produk, karena produsen atau perusahaan dapat langsung berhadapan dengan pelangganya. Untuk itu pruduk dalam perusahaan dapat lebih mudah di pasarkan, perusahaan juga dapat mempelajari bagaimana produk pesaing bekembang dengan mengetahui nya di internet. Sedangkan pemakai internet juga bisa menyalurkan ide-idenya melakukan analisa produk dan persaingannya.
*) Nasehat dan bantuan pakar di bidangnya
Mempublikasikan sebuah karya dalam internet sangat banyak di lakukan pemakai internet. Dan untuk itu mereka dapat dengan mudah megetahui cara mengakses dengan mudah di internet. Pemakai internet juga lebih mudah mendapatkan solusi dan nasehat dari pakar internet secara gratis jika kita bandingkan dengan nasehat konsultan yang berbayar.
*) Peluang bisnis baru
Manfaat internet mencari ide-ide baru yang inovatif, dan ide-ide tersebut dapat di aplikasi kan kepada peluang bisnis baru agar saling menguntungkan,dan internet juga bisa menjalin hubungan kerja sama yang baik.
2
*) Akses informasi dan penyebaran informasi
Pengguna internet bisa lebih mudah mengakses dan mempublikasi kan karya-karya nya di internet agar informasin ya lebih mudah di sebarkan ke pangguna internet lainnya yang membutuh kan informasi-informasi yang belum di ketahui, menyebarkan informasi dari dan ke penjuru dunia dan juga dapat membuat hubungan secara interaktif dan langsung melalui komputer yang melalui internet. Penyebaran informasi internet lebih mudah, murah dan cepat yang dapat di akses secara langsung melalui internet baik jauh dan dekat.

Manfaat internet dalam organisasi sebagai berikut:
*) Gudang Informasi
Dengan adanya Internet, dunia ilmu pengetahuan semakin terbuka bagi kita, penyebaran informasipun semakin cepat, segala informasi di belahan dunia manapun dapat diperoleh dalam sekejap. Informasi yang tadinya sulit diperoleh, saat ini sudah bukan sesuatu yang sulit lagi. Ini semua dimungkinkan dengan adanya fasilitas Searh Engines, atau mesin pencari dalam dunia Internet, yang artinya adalah pencarian segala informasi yang kita perlukan, yang bisa saja berupa data, file, gambar, musik, maupun film.
*) Penyaluran Bakat
Dengan memanfaatkan internet kita dapatmenyalurkan bakat kita walaupun tidak terlihat oleh mata.karena di dalam dunia internet suatu organisasi dapat berjalan secara maya.serta kita dapat membuat suatu organisasi secara online walaupun kita tidak tahu bagaimana sifat dan karakteristik masing – masing.

BAB III
KESIMPULAN

Berdasarkan makalah ini penulis dapat menyimpulkan bahwa manfaat internet juga di butuhkan dalam media bisnis serta organisasi , dan juga di butuh kan di dalam semua bidang.jadi fungsi internet sangatlah banyak , saat ini fungsi nya tergantung pemakai internet .

BAB IV

DAFTAR PUSTAKA

http://www.google.co.id
http ://wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar